Tingkatkan Perekonomian Nahdliyin, LPNU Luncurkan Program UMKM Meroket

Tingkatkan Perekonomian Nahdliyin, LPNU Luncurkan Program UMKM Meroket Acara pelatihan bisnis dan peluncurkan program UMKM Meroket di Ponpes Tebuireng, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LP), menggelar pelatihan bisnis dan meluncurkan program Meroket, Kamis (7/12/2023). Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan perekonomian menuju Go Digital.

Bertempat di Pondok Pesantren , , agenda tersebut dihadiri oleh Ketua PB, KH. Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin; Ketua LP PB, Tyovan Ari Widagdo; Vice President Gojek dan Tokopedia (Goto), Rangga D. Fadilah; dan Sekretaris Jenderal Himpunan Pengusaha (HPN), Samsul B Ibrahim.

Kegiatan itu diikuti 250 orang dari kalangan santri dan mahasiswa di . Para peserta diberikan pelatihan bagaimana mengoptimalkan marketplace dan pemasaran melalui digital, seperti keterampilan penting terkait manajemen usaha, pemasaran, keuangan, dan pengembangan produk.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberdayakan para peserta agar mampu mengelola usaha dengan lebih efektif serta meningkatkan kapasitas dan daya saing usaha mikro di era digital. Ketua LP PB, Tyovan Ari Widagdo, mengatakan bahwa melalui program Meroket pihaknya berharap mampu menggerakan ekonomi .

" Meroket ini sebuah ikhtiar kami dalam menguatakan ekonomi warga nahdliyin, melalui ekonomi digital. Salah satunya dengan menggandeng Gojek dan Tokopedia," ucapnya.

Menurut dia, program itu bagian dari komitmen LP untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat .

"Kami berharap melalui pelatihan bisnis dan program Meroket ini, para pelaku di lingkungan dapat meningkatkan kualitas dan daya saing usaha mereka serta berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," paparnya.

Sementara itu, Vice President GoTo, Rangga D. Fadilah, mengatakan berdasarkan data Google perkembangan ekonomi digital Indonesia hingga 2025 akan mengalami peningkatan.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO