Diterjang Angin Kencang, Festival Budaya Khas Desa Sumbergondo Porak-poranda

Diterjang Angin Kencang, Festival Budaya Khas Desa Sumbergondo Porak-poranda Kondisi lokasi unity culture festival di Desa Sumbergondo Kecamatan Bumiaji Kota Batu usai diterjang angin kencang.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebuah acara unity culture festival dalam rangka giat budaya dan launching tarian khas Kecamatan Bumiaji porak-poranda setelah diterjang angin kencang dan hujan deras, Selasa (5/12/2023) siang tadi sekira pukul 14.30 WIB.

Kejadian yang berlangsung sekira 15 menit itu membuat para peserta dan undangan berhamburan serta berteriak histeris. Terop seng dan dekorasi dan peralatan lain roboh dihempas angin. Bberuntung peristiwa itu tidak sampai memakan korban jiwa.

Selain merobohkan terop, angin kencang juga menyebabkan sejumlah bohon tumbang dan beberapa rumah rusak di wilayah Bumiaji.

Hadi Purwanto, Kepala , mengatakan hujan deras disertai angin kencang itu datang secara tiba-tiba. Awalnya turun hujan sangat lebat, kemudian diiringi angin kencang.

"Peristiwa itu tidak kita sangka-sangka kalau akan terjadi badai dan peristiwa itu pun tidak kita inginkan. Namun Alhamdulillah tidak ada korban, tidak ada yang terluka, semua selamat," kata Hadi Purwanto.

"Dampak cuaca, dampaknya terop tidak bisa difungsikan lagi. Acara itu sudah setengah jalan, kegiatannya sejak pagi tadi. Rencananya hingga malam dan akan dihadiri Pj Wali ," jelasnya.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO