Samakan Semangat dan Komitmen, Perhutani Divre Jatim Gelar Ground Breaking Tamaman Tahun 2023

Samakan Semangat dan Komitmen, Perhutani Divre Jatim Gelar Ground Breaking Tamaman Tahun 2023 Kadivre Perhutani Jatim, Asep Dedi Mulyadi saat melakukan penanaman pohon jati. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Divisi Regional (Divre) Jawa Timur menggelar tanaman tahun 2023, di petak 110 E, RPH Tambak Merang, BKPH Dagangan, KPH Madiun, Selasa (5/12/2023).

Hal itu, sebagai bentuk menyamakan semangat serta komitmen dalam keberhasilan tanaman yang berada di seluruh wilayah Divre Jatim.

Kepala Divre Jatim, Asep Dedi Mulyadi mengatakan, ini diikuti 3 rayon, diantaranya Rayon I, II, dan III.

"Hari ini kami dari divisi regional perhutani jawa timur mengadakan tanaman tahun 2023. Jadi pagi ini saya bersama rayon I, II, dan III adakan dengan tujuan untuk menyamakan semangat, menyamakan komitmen untuk keberhasilan tanaman," katanya.

Ia juga mengatakan, jumlah tanaman yang ditanam sebanyak 15 juta batang dan akan disebar di lahan seluar 13 ribu hektar di seluruh Jawa Timur.

"Tanaman yang akan ditanam di divre Jawa Timur pada lahan seluas 13 ribu hektar, dengan jumlah bibit kurang lebih sebanyak 15 juta plantes," imbuhnya.

Sedangkan, lanjutnya, jenis pohon yang akan ditanam disesuaikan dengan keadaan lingkungan atau kebiasaan tanaman yang ada.

"Kalau di Madiun sini kita tanam jenis jati, dimana luas wilayah Madiun yang akan kita tanam seluas kurang lebih 1.400 hektar. Dan untuk wilayah lain kita tanami jenis rimba seperti pinus, mahoni dan lain-lain." pungkasnya.

Giat ini di Jawa Timur, di bagi menjadi 2 dan pelaksanaannya ditargetkan selesai hingga akhir Desember 2023. (dro/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO