Peduli Palestina, LAZISNU PCNU Bangil Galang Donasi hingga Kumpulkan Rp305.129.000

Peduli Palestina, LAZISNU PCNU Bangil Galang Donasi hingga Kumpulkan Rp305.129.000 Ketua LAZISNU PCNU Bangil H. Afifudin (tengah) bersama Ketua Panitia Istighotsah Kubro H. M. Sudiono Fauzan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) yang berfokus pada kesejahteraan umat, menggelar penggalangan donasi kemanusiaan guna membantu meringankan beban saudara-saudara kita di .

Dari aksi sosial itu, LAZISNU mengumpulkan sumbangan dari berbagai donatur sebesar 305.129.000 rupiah yang masuk laporan ke LAZISNU PW Jawa Timur.

"Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan sebaik mungkin kepada saudara-saudara kita di yang tengah mengalami cobaan berat," kata Ketua LAZISNU , H. Afifudin di Kantor , Baujeng, Beji, Kabupaten Pasuruan, Selasa (5/12/2023).

Menurut Gus Afif, sapaan karibnya, konflik yang berkecamuk di menyisakan penderitaan dan kesulitan bagi warga setempat, terutama anak-anak dan keluarga yang rentan. Untuk itu LAZISNU mengajak masyarakat bersama-sama berkontribusi membantu mereka melalui donasi yang dikelola dengan transparan dan akuntabel.

Ia menjelaskan bahwa penggalangan donasi itu melibatkan berbagai sektor masyarakat, termasuk individu, organisasi, dan perusahaan yang peduli terhadap situasi kemanusiaan di .

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok, seperti makanan, pakaian, obat-obatan, serta dukungan pendidikan dan kesehatan bagi warga yang terdampak.

"Setiap donasi yang diberikan akan memberikan dampak besar bagi kehidupan mereka yang membutuhkan. Kami akan memastikan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan dengan tepat dan cepat kepada yang membutuhkan," ucapnya.

Gus Afif berharap masyarakat dapat bersama-sama menjawab panggilan kemanusiaan ini dan memberikan bantuan sebanyak mungkin.

"Dengan kebersamaan, kita dapat merangkul solidaritas global untuk membantu saudara-saudara kita di dalam menghadapi kesulitan yang mereka alami," katanya.

"Semoga kita semua, khususnya para donatur mendapatkan ridhoNya dan mendapatkan balasan kebaikan dan rezeki yang barokah dan melimpah dari Allah SWT," tutup Gus Afif.

Bagi yang ingin berkontribusi, dapat mentransfer donasinya ke rekening LAZISNU PC NU Bangil:

BNI No Rekening: 4545646499 a.n LAZISNU

Adapun nama-nama daftar donatur sebagai berikut:

1. Ketua , KH Sobri Sutriyono

2. Ketua Panitia Istighotsah Kubro HM.Sudiono Fauzan

3. Pengurus Lazisnu

4. Pengurus PDNU Bangil

5. Pengurus LP Ma'arif

6. H. Basori LP Ma'arif NU Bangil

7. Pengurus MWCNU Beji

8. H. Syamsul dari MWCNU Beji

9. Penguru MWCNU Gempol

10. Ust. Chozin dari MCNU Gempol.

11. Pengurus MWCNU Rembang.

12. Kiai Wahab dari MWCNU Rembang

13. Pengurus MWCNU Prigen

14. Ust. Qodir dari MWCNU Prigen

15. Pengurus MWCNU Bangil

16. H. Yusuf dari MWCNU Bangil

17. Pengurus MWCNU Pandaan

18. H Amin dari MWCNU Pandaan

19. Pengurus LAZISNU Gempol

20. Ust. Mardiyono dari LAZISNU Gempol

21. Pengurus LAZISNU Beji

22. Ust. Ainul Yakin dari LAZISNU Beji

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO