Respons Saran Pelajar, Mas Dhito akan Buka Estrakurikuler di SMA Boarding School Pare

Respons Saran Pelajar, Mas Dhito akan Buka Estrakurikuler di SMA Boarding School Pare Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, berencana membuka ekstrakurikuler baru bagi SMA Dharma Wanita Boarding School. Hal tersebut merupakan respons dari permintaan pelajar di sana.

Menurut mereka, estrakurikuler sangat diperlukan untuk pengembangan minat dan bakat. Apalagi, sekolah yang mereka jalankan bersistem boarding school atau asrama.

Menginap di asrama, kata para siswa, dinilai butuh kegiatan di luar belajar mengajar sehingga tidak timbul kebosanan yang berlebih. Hal itu disampaikan mayoritas pelajar di SMA Dharma Wanita Boarding School.

“Mas Bup, saya bosen., saya butuh mata pelajaran tambahan atau estrakurikuler di sekolah” kata bupati yang akrab disapa itu menirukan usulan siswa saat bertemu di acara dialog kewaspadaan nasional, Kamis (30/11/2023).

Menanggapi usulan para siswa, bupati muda berusia 32 tahun itu meminta pihak sekolah untuk segera membentuk estrakurikuler baru pada lembaga pendidikan yang berada di Kecamatan Pare itu.

Ada 5 estrakurikuler yang diminati para siswa. Mulai dari pasukan pengibar bendera (paskibra), musik, drum band, voli, dan basket. Dari 5 peminatan itu, meminta agar tiap ekstrakulikuler diisi minimal 10 siswa.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO