Wali Kota Mojokerto Salurkan Berbagai Bantuan dari Baznas dan Korpri

Wali Kota Mojokerto Salurkan Berbagai Bantuan dari Baznas dan Korpri Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mengunjungi janda lansia untuk menyalurkan bantuan.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLIINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan berbagai bantuan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan Korpri, Jumat (1/12/2023). Bantuan diberikan pada masjid, penyandang disabilitas, hingga modal usaha.

Bantuan yang diberikan meliputi peralatan laundry karpet untuk Masjid Nurul Islah Perumahan Magersari Indah. Sementara bantuan modal usaha diberikan kepada Djuariyah, janda lansia warga Pekayon Il no 58 Kranggan. Ada pula bantuan alat mobilitas dan uang kepada Utami, warga Balongrawe.

"Kita turun ke beberapa titik untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada beberapa lansia yang salah satunya tadi lansia yang masih produktif dan hidup sebatang kara, yang masih punya usaha warung nasi, meskipun usianya sudah di atas 70 tahun. Maka, kita berikan bantuan produktif dalam bentuk modal usaha," jelas .

"Di samping itu, kita juga mengunjungi lansia yang kakinya sakit, warga Balongrawe. Kita salurkan alat pembantu berjalan, springbed serta uang. Mudah-mudahan melalui bantuan ini, para lansia yang masih produktif bisa terus berdaya, mandiri secara ekonomi, dan sosial di masyarakat," jelas sapaan karibnya kepada para awak media.

Dalam kesempatan itu, juga menyerahkan langsung bantuan alat laundry kepada pengurus Masjid Nurul Islah Perumahan Magersari Indah didampingi Kepala Dinas Sosial P3A Kota Mojokerto Choirul Anwar, Direktur RSUD Dr Rosyid, dan Camat Kranggan Surodinawan.

"Ini nanti ke depan bisa difungsikan sebagai sarana usaha. Alat tersebut dapat melayani 101 masjid dan mushola se-Kota Mojokerto yang ingin mencuci. Seperti, karpet, sajadah, atau alat-alat sholat lainnya. Sehingga, ini ke depan bisa menjadi salah satu model produktivitas bagi remaja masjid untuk memberdayakan mereka," terangnya.

Seusai kegiatan, wali kota menyempatkan menyapa masyarakat yang tinggal di sekitar masjid. Ia juga membagikan susu kotak kepada anak-anak dan emak-emak. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO