Kota Pasuruan Segera Miliki Taman Tematik Bernuansa Mekkah

Kota Pasuruan Segera Miliki Taman Tematik Bernuansa Mekkah Gubernur Jatim Khofifah dan Wali Kota Pasuruan Gus Ipul bersama-sama menabuh sebuah bedug tanda prosesi groundbreaking pembangunan Taman Wisata Krampyangan, Rabu (29/11/2023) malam.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya menggenjot sektor pariwisata dengan menjadikan sebagai kota manasik akan segera terealisasi. Hal itu ditandai dengan dilakukannya groundbreaking pembangunan , Rabu (29/11) malam.

Berlokasi di eks Lapangan Sepak Bola Krampyangan, groundbreaking ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa didampingi oleh Wali Saifullah Yusuf.

Pembangunan taman tematik ini merupakan inovasi Pemkot Pasuruan dalam mengembangkan pariwisata terintegrasi. Melalui konsep tersebut, nantinya selain akan menjadi obyek wisata baru, taman tematik sekaligus menyediakan sarana dan prasarana berolahraga serta rekreasi bagi masyarakat.

nantinya akan terdiri dari empat segmen, yaitu taman olahraga hobi, taman bermain anak, taman agrowisata, dan taman Mekkah. Melalui pembagian empat segmen ini, nantinya Taman Krampyangan akan memiliki daya tarik serta kekhasan yang tidak dimiliki oleh taman tematik lainnya.

Gubernur dalam sambutannya terkesan dengan upaya yang dilakukan Pemkot Pasuruan untuk terus membuat sebuah kemajuan. Ia mengatakan akan mensuport penuh pembangunan taman tematik yang akan dimulai pada tahun 2024.

"Sesuai dengan apa yang ada di dalam perencanaan Pak Wali Kota, mudah-mudahan pembangunan ini diberikan kemudahan oleh Allah, dan hasilnya manfaat barokah," ujar .

juga menyiratkan bantuan keuangan dari APBD Pemprov Jawa Timur untuk pembangunan Taman Tematik Krampayangan. Menurutnya, pembangunan yang ditujukan untuk kemajuan sebuah daerah, dukungan pemprov tidak boleh setengah-setengah.

Pada kesempatan yang sama, Wali Saifullah Yusuf berkesempatan memaparkan bagaimana rencana tahapan pembangunan Taman Krampyangan di depan Gubernur Jatim dan undangan yang hadir. Ia mengatakan dari 4 segmen yang akan dibangun, nantinya dikerjakan dalam dua periode.

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO