Relawan ‘Guru Bangsa’ Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Relawan ‘Guru Bangsa’ Siap Menangkan Ganjar-Mahfud Dr. Nor Salam (tengah) saat menceritakan kiprah Mahfud MD di perpolitikan Indonesia.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Relawan Mahfud secara resmi menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2024. Deklarasi tersebut dilakukan di Kampung Padi 2, Purworejo, Kota Pasuruan, Senin (27/11/2023).

Dalam deklarasi bertajuk ‘Bersama Mahfud Kesejahteraan Terwujud’ ini, relawan yang terdiri dari guru, dosen, aktivis pendidikan, dan asosiasi profesi guru ini menegaskan komitmennya untuk memastikan terpilihnya pemimpin adil, jujur, dan dapat dipercaya.

Selain deklarasi, kegiatan itu juga dirangkai dengan diskusi publik yang mengahadirkan narasumber Dr. Nor Salam, Dewan Pendidikan Kota Pasuruan.

Dalam paparannya, Nor Salam menyebut Mahfud MD bukan hanya negarawan, tetapi seseorang agamis. Mahfud MD juga tokoh NU tulen yang berpegang teguh pada ajaran ahlussunnah wal jemaah.

"Mahfud juga salah satu murid kesayangan Gus Dur, sehingga karir beliau terus melejit dan sangat diperhitungkan di dunia perpolitikan, khususnya di Indonesia," katanya.

Nor juga membeberkan prestasi Mahfud MD saat berkiprah di tiga lembaga penting di Indonesia. Yakni di legislatif, eksekutif, dan yudikatif, hingga saat ini menjabat Menko Polhukam.

"Mahfud sosok pemimpin yang mampu membawa kemajuan di era yang mana dibutuhkan pemimpin yang paham tentang pertahanan dan kedaulatan negara," ujarnya.

"Kehadiran beliau adalah sosok pemimpin yang visioner dan mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi Bangsa Indonesia," ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, bahwa deklarasi ini memiliki visi misi yang kuat, mencakup penegakan hukum berkeadilan, peningkatan kesejahteraan guru, tenaga kependidikan, dan dosen. Komitmen untuk mewujudkan Indonesia Emas 2024, serta pemberdayaan masyarakat marjinal.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir juga Ketua PC Pegunu Kota Pasuruan Ikhwan Makhmud dan Pengamat Hukum Sujarwanto. (afa/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO