Warga Sidoarjo Galang Dana untuk Palestina Tembus Rp5 Miliar

Warga Sidoarjo Galang Dana untuk Palestina Tembus Rp5 Miliar Bupati Muhdlor simbolis menyerahkan donasi warga Sidoarjo untuk Palestina ke Baznas Sidoarjo, Sabtu (25/11/2023) malam. Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Empati terhadap penderitaan warga Palestina akibat agresi Israel, terus mengalir dari penjuru dunia, termasuk dari warga Kabupaten .

Kepedulian itu diwujudkan dengan memberikan donasi berupa dana dan barang untuk warga Palestina yang diserahkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan sejumlah lembaga amil zakat di Kota Delta. Jumlah donasi tersebut kini sudah terkumpul hingga Rp 5 miliar lebih.

Donasi warga untuk Palestina tersebut diserahkan simbolis oleh Bupati Ahmad Muhdlor Ali kepada Ketua Baznas , M Chasbil Azis Salju Sodar, saat Gebyar Sholawat dan Tahlil Akbar, di Parkir Timur GOR Delta, Sabtu (25/11/2023) malam.

Acara bertajuk ‘ Langitkan Doa untuk Saudara Kita di Palestina’ tersebut diinisiasi PCNU , Baznas , Pemkab , PMII Lintang Songo Unusida dan Lintang Songo Foundation. Dalam acara ini, juga dilakukan penggalangan donasi untuk Palestina kepada warga.

Bupati Ahmad Muhdlor Ali saat sambutan mengatakan, solidaritas kepada muslim di Palestina bukan hanya tentang agama, namun lebih dari itu, yakni tentang kemanusiaan.

"Maka wajib bagi kita untuk memberikan sumbangsih kepada mereka, baik moril maupun materil," paparnya.

Dari laporan dari Baznas , Bupati Muhdlor menyebutkan, sumbangan materi dari warga untuk Palestina sudah mencapai Rp 5 Miliar lebih.

Sumbangan ini, terkumpul melalui Baznas, LAZISNU, , , , , dan lembaga-lembaga lainnya.

Rinciannya, donasi warga untuk Palestina tersebut, terkumpul melalui Baznas Rp586 Juta, LAZISNU Rp1,3 Miliar, Rp1,1 Miliar, Rp338 Juta, Rp225 Juta, Rp182 Juta, Rp115 Juta dan lain-lain Rp1,1 Miliar.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO