Mahfud MD Sebut Cuti Seminggu Sekali Untuk Kampanye Sudah Cukup

Mahfud MD Sebut Cuti Seminggu Sekali Untuk Kampanye Sudah Cukup Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD di dalamacara Dialog Muhammadiyah di Universitas Muhammadiya Jakarta, Kamis (23/11/2023).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengatakan, masa cuti seminggu sekali untuk berkampanye yang ditetapkan oleh sudah cukup.

Diketahui, masa cuti yang diberikan oleh kepada menterinya ditetapkan dalam (PP) Nomor 53 Tahun 2023.

Dalam peraturan tersebut, juga mengatur tentang tata cara pengunduran diri, cuti bagi menteri, gubernur, wali kota/bupati saat kampanye Pilpres 2024.

"Cukup, kenapa ndak cukup?" kata Mahfud dilansir Kompas.com, saat ditemui usai menghadiri diskusi publik di Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (23/11/2023).

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) itu menyebut, tak perlu mengambil banyak cuti dalam berkampanye.

Menurutnya, bisa menggunakan masa cuti seminggu sekali dalam berkampanye.

Sementara, untuk kunjungan dalam kuliah umum atau diskusi seperti yang ia hadiri pada hari ini, menurutnya, dirinya tidak perlu mengajukan cuti.

Diketahui, Mahfud MD ke Grogol menyampaikan keynote speech soal masalah hukum yang ada di Indonesia. Ia datangan atribusi sebagai Menkopolhukam.

Sebelumnya, ia juga menghadiri Dialog Terbuka dengan Muhammadiyah di Kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

"Kalau kampanye minta dipilih. Kalau kuliah-kuliah (seperti hari ini) kan bukan kampanye," ungkapnya. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO