Sosialisasi dan Pembinaan UPZ, Gus Ipul Ingin ASN Sumbangkan Infaq hingga Zakat lewat Baznas

Sosialisasi dan Pembinaan UPZ, Gus Ipul Ingin ASN Sumbangkan Infaq hingga Zakat lewat Baznas Sosialisasi dan pembinaan UPZ OPD Pemkot Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf, membuka sosialisasi dan pembinaan unit pengumpul zakat (UPZ) OPD bertajuk 'Meningkatkan Sinergitas dan Kolaborasi melalui Profesional dan Amanah', Kamis (23/11/2023).

Dalam sambutannya, pimpinan daerah yang akrab disapa itu menyampaikan bahwa sejak periode yang lalu dikumpulkan Kota , bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan bisa tersalurkan.

"Nilai strategisnya disitu diharapkan ASN bisa menyumbangkan infaq, shodaqoh lewat baznas, dan sampai saat ini ada peningkatan dari ASN yang membayar zakat ke yang sebelumnya 16 persen saat ini 18 persen dari jumlah ASN di Kota untuk itu perlu dukungan dari ASN untuk membayar zakatnya ke ," paparnya.

Menurut dia, dengan memasukkan uang ke lebih halal.

" ini benar benar dapat memperkuat iman yang memiliki banyak manfaat salah satunya penyerahan bantuan gerobak," ujarnya

Kemudian, kata , yang harus diperhatikan adalah kemiskinan ekstrem yang juga merupakan program nasional ini yang harus diangkat untuk naik level.

"Alhamdulillah saat ini ada 1.000 lebih warga yang miskin ekstrem naik satu tingkatan ke level miskin mudah mudahan nanti naik lagi menjadi sejahtera," katanya.

Sebelumnya, bersama Kepala Departemen Agama menyerahkan bantuan secara simbolis bantuan berupa gerobak yang diberikan kepada warga. Kegiatan ini juga diikuti Perangkat Daerah Pemkot . (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO