Disperta Nganjuk Berikan Bantuan Motor Roda Tiga untuk Kelompok Tani

Disperta Nganjuk Berikan Bantuan Motor Roda Tiga untuk Kelompok Tani Sekda Nganjuk Nur Solekan saat mencoba motor roda tiga disaksikan Kepala Disperta Muslim Harsoyo (kanan).

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung kelancaran dalam sektor pertanian, Dinas memberikan bantuan sejumlah sarana dan prasarana kepada kelompok tani (poktan).

Bantuan yang diberikan kepada kelompok tani berupa 14 unit alat pengolah pupuk organik, 13 unit kendaraan roda tiga, 4 unit traktor roda dua. Kemudian berupa jalan usaha tani sebanyak 8 unit yang masih dalam proses, dan irigasi tanah dangkal 2 unit.

Sekretaris Daerah (Sekda) Nganjuk, Nur Solekan, yang hadir dalam penyerahan mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemkab kepada para kelompok tani.

"Saya minta agar disperta bisa mendampingi petani, supaya bisa sejajar dengan petani lainnya," kata Nur Solekan di kantor disperta, Kamis (23/11).

Ia menyampaikan bantuan yang diberikan kepada poktan kali ini bersumber dari dana bagi hasil cukai dan hasil tembakau (DBHCHT).

"Saat ini Nganjuk masih menjadi sentra produksi padi dan bawang merah, selain tembakau. Hal inilah dari DBHCHT diberikan bantuan berupa alat angkutan dan traktor," ungkapnya.

Lihat juga video 'DPRD-Pemkab Nganjuk Sahkan Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO