Peringati HKN ke-59, Pemkot Pasuruan Berikan Layanan Kesehatan Gratis Melalui Public Health Expo

Peringati HKN ke-59, Pemkot Pasuruan Berikan Layanan Kesehatan Gratis Melalui Public Health Expo

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) melalui dinas kesehatan (dinkes) mengadakan Public Health Expo 2023, Selasa (21/11).

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 2023 itu bertempat di Gedung Gradhika dan Gedung Kesenian Darmoyudo, Kota .

Acara yang berlangsung semarak tersebut diisi oleh berbagai klinik kesehatan, apotek, dan rumah sakit di Kota . Berbagai stan layanan gratis berupa pemeriksaan kesehatan, pameran alat, dan inovasi kesehatan itu untuk masyarakat Kota .

Layanan gratis yang diberikan dalam kegiatan Public Health Expo 2023 di antaranya pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan kesehatan, refraksi mata, kesehatan jiwa, kesehatan tradisional, konseling gizi, dan skrining PTM.

Tidak hanya itu, dalam acara ini masyarakat juga dibekali informasi tentang perkembangan dunia kesehatan dan lifestyle.

Dengan mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, Public Health Expo 2023 dibuka langsung oleh Wali Kota , Saifullah Yusuf.

Wali kota yang akrab disapa Gus Ipul itu menyampaikan bahwa pihaknya terus berinovasi dan memperbaiki layanan kesehatan untuk masyarakat Kota .

"Dinas kesehatan terus berinovasi, baik segi teknologi kesehatan, layanan kesehatan melalui peningkatan sumber daya manusianya. Salah satu wujud nyata bahwa layanan kesehatan kita terus ditingkatkan yakni dengan tensi digital, di mana tadi kita juga menyaksikan kita dapat mengukur tensi darah kita hanya dengan memasukkan tangan kita, lalu muncul hasilnya," ujarnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO