Konsep Pentahelix, Bupati Sidoarjo Berharap Sinergi Pemerintah dan Media Terus Dijaga

Konsep Pentahelix, Bupati Sidoarjo Berharap Sinergi Pemerintah dan Media Terus Dijaga Bupati Muhdlor pose bersama narsum dan peserta saat membuka bimtek insan pers, Kamis (16/11/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com berharap sinergi antara pemerintah dengan media bisa terjaga. Media dapat ikut andil menyukseskan program-program pembangunan melalui pemberitaan.

Hal ini disampaikan Bupati Muhdlor saat membuka acara bimbingan teknis (bimtek) insan pers yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sidoarjo, di Hotel Horizon Azizah, Solo, Kamis (16/11/2023) malam. Bimtek yang diikuti 125 wartawan dari berbagai media ini berlangsung hingga Jumat (17/11/2023).

Menurut Bupati Muhdlor, pentahelix menjadi salah satu konsep penting dalam pembangunan. Media menjadi salah satu unsur dalam konsep pentahelix tersebut.

Program-program pembangunan yang dilakukan tidak lepas dari peran media massa.

"Sehingga saya harapkan media dapat menjadi salah satu corong pembangunan yang dapat disampaikan kepada masyarakat dengan memberikan informasi yang valid," tandas , panggilan karib .

Karena itu, alumnus FISIP Unair tersebut berharap sinergi pemerintah dengan media dapat terus dijaga untuk menyukseskan program pembangunan.

Ia menyontohkan program desa bebas buang air besar (BAB) sembarangan atau ODF (open defecation free) yang saat ini sedang diwujudkannya. Menurut , media dapat mengambil peran dengan cara mempublikasikannya kepada masyarakat.

"Sinergitas ini mari kita jaga bersama. Ini bukan untuk siapa-siapa, tetapi untuk masyarakat Sidoarjo yang akan merasakan pembangunan yang sedang kita jalankan bersama ini," kata jebolan SMAN 4 Sidoarjo ini.

Simak berita selengkapnya ...