Disdikbud Kota Mojokerto Rampungkan DAK Fisik Tahun ini

Disdikbud Kota Mojokerto Rampungkan DAK Fisik Tahun ini Kantor Disdikbud Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Disdikbud Kota  telah menyelesaikan kegiatan DAK (dana alokasi khusus) fisik berupa rehab kelas baru (RKB) dan fasilitas sarana-prasarana lainnya di tahun ini, seperti di SDN Kedundung II berupa laboratorium serta toilet, dan rehab kelas serta pagar sekolah di SMPN 9. 

"Disdikbud Kota terus berupaya menyediakan sarana dan prasarana belajar yang memadai sesuai standar nasional pendidikan (SNP). Termasuk, melalui pemanfaatan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang fisik," kata Sekretaris Disdikbud Kota , Febri Emayanti, Rabu (15/11/2023).

Disebutkan, peningkatan mutu serta kualitas pendidikan harus didukung berbagai sarana dan prasarana sekolah yang sesuai standarisasi nasional. Ia pun mengaku bersyukur, karena pembangunan maupun rehabilitasi DAK fisik pada sejumlah SDN dan SMPN di seluruh Kota telah rampung. 

"Semuanya berjalan dengan baik dan kondusif, tepat waktu, tepat mutu dan tepat anggaran," katanya. 

Penyediaan sarana serta prasarana pendidikan sesuai standar nasional juga untuk mendukung salah satu visi dan misi Kota , yakni mewujudkan SDM berkualitas melalui peningkatan akses serta kualitas pendidikan. Fokus kebijakan DAK fisik ialah untuk peningkatan ketersediaan akses, dan mutu layanan pendidikan serta peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan.

"DAK fisik bidang pendidikan merupakan salah satu upaya mewujudkan pemenuhan standar sarana dan prasarana belajar pada setiap satuan pendidikan, yang mengacu pada standar nasional pendidikan," urai Febri.

"Kita meningkatkan fasilitas pendidikan, tujuannya tetap meningkatkan mutu pendidikan berkualitas. Sarana dan prasarana yang memenuhi standar pendidikan nasional, berdampak pada proses pembelajaran yang nyaman," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO