Bagikan 3.000 Porsi Ikan, Ketua Forikan Kota Pasuruan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Bagikan 3.000 Porsi Ikan, Ketua Forikan Kota Pasuruan Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan Ketua Forikan Kota Pasuruan, Fatma Saifullah Yusuf, saat membagikan 3.000 porsi ikan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot memperingati Hari Ikan Nasional yang jatuh pada 21 November dengan menggelar festival bertajuk 'Fishtival Kuliner' dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat luas tentang manfaat makan ikan. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Forikan Kota , Fatma Saifullah Yusuf, Minggu (12/11/23).

Acara yang berlangsung di GOR Kota itu dihadiri masyarakat dengan menukarkan kupon untuk mendapatkan 3.000 porsi ikan yang disediakan panitia. Fatma mengajak masyarakat agar turut serta meningkatkan konsumsi ikan guna mendukung pertumbuhan anak.

"Ikan tidak hanya lezat, namun juga kaya akan manfaat dan nutrisi, terutama bagi kesehatan kita semua," ujarnya.

Menurut dia, Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) khususnya di Kota perlu didukung dan disukseskan bersama-sama, salah satunya melalui jargon 'Ayo Mancing' atau akronim dari makan ikan cegah stunting.

"Melalui gerakan ini diharapkan masyarakat sadar tentang pentingnya makan ikan dan gemar mengkonsumsi ikan yang aman, sehat dan bergizi, agar anak-anak generasi emas bangsa ini menjadi anak-anak yang sehat, kuat dan cerdas," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':