Ratusan Atlet Ramaikan Galaxy Open 2023

Ratusan Atlet Ramaikan Galaxy Open 2023 Owner Galaxy Pool and Karaoke, Wahjoedi HS Basuki (dua dari kiri); Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah; Ketua Pobsi Surabaya, Tri Didik Adiono; beserta dewan juri saat foto bersama usai pembukaan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan atlet biliar telah mendaftar 'Galaxy Open 2023' yang memperebutkan total hadiah uang senilai Rp89,9 juta. Ajang yang berlangsung di Galaxy Pool and Karaoke, Jalan Pandegiling, , itu resmi dibuka pada Minggu (12/11/2023).

Pembukaan juga dihadiri Ketua , Hoslih Abdullah atau yang akrab disapa Cak Doel, dan Ketua Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (Pobsi) , Tri Didik Adiono. Cak Doel mengapresiasi turmanen yang digelar pada 12-17 November 2023.

"Tentu yang pertama turnamen ini sangat bagus dan saya sebagai Ketua sangat mengapresiasi gelaran turnamen terbuka bagi peserta dari Jawa Timur maupun luar daerah," ujarnya.

Ia berharap, pertandingan biliar di Galaxy Pool and Karaoke bisa mengukur kemampuan atlet biliar di Kota Pahlawan. Sebab, peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur dan luar daerah ikut bertanding.

"Turnamen biliar ini bisa mengukur atlet Kota , karena banyak peserta dari daerah lain yang memiliki kekuatan turut serta. Misalnya dari Bali yang kemarin juara umum, dan sekarang ikut dalam turnamen ini," tuturnya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk mengukur hasil pembinaan dan apabila tidak ada peningkatan, Pobsi wajib untuk melakukan evaluasi agar kemampuan para atlet bertambah.

"Tentu gelaran turnamen ini bisa memotivasi untuk meningkatkan pembinaan dan sangat membantu atlet khususnya di Kota , dan pada umumnya hingga tingkat nasional levelnya, karena turnamen ini terbuka," pungkasnya.

Ketua panitia 'Galaxy Open 2023', Wahjoedi HS Basuki, yang juga owner Galaxy Pool and Karaoke mengatakan, hingga pembukaan sudah ada 300-400 atlet yang mendaftar.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO