Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh, Pengontrol Gula Darah hingga Penurunan Berat Badan

Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh, Pengontrol Gula Darah hingga Penurunan Berat Badan Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Tubuh, Pengontrol Gula Darah hingga Penurunan Berat Badan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Cuka apel adalah sejenis cuka yang terbuat dari fermentasi sari buah apel yang dipadukan dengan gula dan ragi. Cuka apel memiliki kandungan nutrisi, seperti kalium, kalsium, magnesium, fosfor hingga antioksidan.

Dilansir dari WebMD, berikut bagi kesehatan:

1. Mengontrol kadar gula darah

Cuka apel mampu meningkatkan sensitivitas hormon insulin yang berfungsi mengubah glukosa menjadi sumber energi di dalam tubuh. Selain itu, cuka apel dapat memperlambat proses pelepasan gula darah dari makanan. Maka dari itu, cuka apel bisa mengontrol kadar gula darah dalam tubuh.

2. Menjaga kesehatan kulit wajah

Cuka apel memiliki kandungan asam asetat yang bermanfaat sebagai eksfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Bahkan, larutan cuka sari apel yang diencerkan dengan sedikit air dapat digunakan untuk mengatasi jerawat. Namun, untuk mengatasi jerawat ini perlu ditinjau lebih lanjut.

3. Melindungi tubuh dari bakteri

Cuka apel dapat melindungi tubuh dari bakteri, kuman, atau jamur yang dapat menyebabkan masalah kesehatan tertentu. Oleh karena itu, cuka apel dapat digunakan untuk disinfektan, mengobati jamur kuku, kulit, hingga infeksi telinga.

4. Membantu mengendalikan tekanan darah

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO