Peringati Hari Pahlawan 10 November, Gus Ipul Ajak Berantas Kebodohan dan Perangi Kemiskinan

Peringati Hari Pahlawan 10 November, Gus Ipul Ajak Berantas Kebodohan dan Perangi Kemiskinan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyampaikan amanat saat upacara Hari Pahlawan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan menggelar upacara bendera peringatan hari pahlawan di halaman depan Kantor BKD Kota Pasuruan, Kamis (10/11/2023) pagi. Wali Kota Pasuruan H. bertindak sebagai inspektur upacara.

Wali kota yang karib disapa itu membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dengan tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

“Indonesia merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara,” ujar .

Dengan berbekal semangat yang yang sama seperti dicontohkan para pejuang 1945, lanjut , ancaman dan tantangan ini akan mampu ditaklukkan bersama.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan,” ucap .

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':