Aksi Saling Dorong dan Penyegelan Pintu Masuk Warnai Demo Mahasiswa di Kantor Pemkab Bangkalan

Aksi Saling Dorong dan Penyegelan Pintu Masuk Warnai Demo Mahasiswa di Kantor Pemkab Bangkalan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII dan GMNI Cabang , terlibat aksi saling dorong dengan aparat kepolisian saat massa hendak memaksa masuk ke dalam kantor Pemkab . Selasa (31/10/2023).

Massa memaksa masuk lantaran Pj Bupati Arief Moelia Edie dikabarkan sedang ke Jakarta menghadiri pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia. Setelah melakukan perundingan dengan aparat, akhirnya massa berhasil masuk ke dalam kantor.

"Jangan halangi kami, beri kami akses untuk masuk melakukan pengecekan ke ruang kerja Pj Bupati , agar teman-teman tahu kalau bupati sedang tidak ada," ucap koordinator aksi, Samsul Hadi.

Kecewa setelah melakukan pengecekan di ruangan kantor bupati tidak ada, mahasiswa melakukan penyegelan di pintu masuk Kantor Pemkab .

"Aksi simbolis ini sebagai bentuk semangat kita untuk memberikan kontrol terhadap para pejabat pemkab agar serius menyelesaikan persoalan yang ada di bangkalan," ujarnya.

Aksi dari dua organisasi mahasiswa itu membawa isu terkait sektor pertanian dan pendidikan yang mereka nilai masih banyak permasalahan.

"Sudah mulai memasuki musim tanam, namun pupuk masih belum terdistribusikan dengan baik, banyak petani mengeluh, pendidikan juga masih banyak persoalan di posko pengaduan kami masih terdapat siswa yang diwajibkan untuk membeli seragam di sekolah," katanya.

Meskipun massa telah melakukan desakan, Namun sayangnya dari pihak Pemkab tidak memberi tanggapan terhadap seruan dari mahasiswa. (mil/uzi/mar/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO