42 Kontingen Semarakkan Batu Art Flower Carnival 2023

42 Kontingen Semarakkan Batu Art Flower Carnival 2023 Gelaran Batu Art Flower Carnival 2023.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 42 kontingen yang menampilkan pawai budaya lokal, parade mobil hias, hingga atraksi kelompok seni, memeriahkan  Art Flower Carnival 2023, Minggu (29/10/2023). Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-22 Kota .

"Karnaval ini memamerkan beragam kostum dan kendaraan hias yang dihiasi dengan dekorasi bunga yang indah," kata Kepala Diskominfo Kota , Onny Andiyanto.

Ia mengatakan Art Flower Carnival 2023 juga menawarkan berbagai kegiatan menarik. Seperti lomba foto, lomba mewarnai, dan atraksi hiburan yang beragam seperti bantengan, kuda lumping, sanduk, dan hiburan lainnya. Agenda tersebut menjadi salah satu festival tahunan yang dinantikan oleh warga.

"Acara ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga diharapkan bisa untuk mempromosikan potensi pariwisata Kota di bidang seni dan budaya kepada wisatawan domestik hingga mancanegara," paparnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Oskar Syamsuddin mengatakan  Art Flower Carnival 2023 berjalan dengan aman dan lancar. Pihaknya mengerahkan 110 personel untuk membantu pengamanan dan rekayasa arus lalu lintas.

“Kita juga dibantu dari instansi terkait yang diharapkan bisa membantu kelancaran arus lalu lintas maupun keamanan selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

“Kami berharap kegiatan Pawai Bunga Art Carnival ini dapat berjalan mulai awal sampai selesai dengan aman dan lancar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan daya tarik wisatawan ke Kota ,” imbuhnya.

Art Flower Carnival 2023 dibuka Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai dari Balai Kota Among Tani. Rombongan melintasi Jalan Panglima Sudirman dan berakhir di simpang 4 BCA. Acara juga dihadiri forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. (adi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO