Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kakanwil Kemenkuham Jatim Ingatkan Semangat Gotong Royong

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kakanwil Kemenkuham Jatim Ingatkan Semangat Gotong Royong Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono saat jadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda. Foto: Humas Kemenkumham Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jajaran memperingati ke-95, Sabtu (28/10). Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono yang bertindak sebagai inspektur upacara mengingatkan jajarannya untuk menanamkan kembali semangat gotong royong.

Upacara tersebut digelar di halaman depan kantor yang terletak di Jalan Kayoon itu. Mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia", seluruh pegawai korps pengayoman Jatim mengenakan batik biru kebanggan Korpri.

Heni membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo yang menekankan bahwa momentum tersebut mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda.

"Mereka yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah darah satu Tanah Air Indonesia, berbangsa satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia," tuturnya.

Heni juga menyinggung tema dan logo HSP ke-95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia.

"Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama," terangnya.

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO