Jelang Laga Persik vs Persebaya, Polisi Pulangkan Puluhan Bonek

Jelang Laga Persik vs Persebaya, Polisi Pulangkan Puluhan Bonek Beberapa suporter Persebaya saat dinaikkan ke truk polisi dibawa ke Mengkreng, Purwoasri, Kediri daerah perbatasan antara Kabupaten Kediri, Nganjuk dan Jombang. (Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.com)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kota memulangkan puluhan , julukan untuk suporter , yang sudah terlanjur masuk ke Kota Tahu. Mereka datang untuk menonton melawan pada Jumat (27/10/2023).

Kasat Samapta Polres Kota, Iptu Priyo Hadistyo, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan patroli hakamtibmas dan melakukan penyekatan di perbatasan antisipasi suporter tamu yang hendak masuk ke wilayah hukumnya.

Dari penyekatan, kata Priyo, ada puluhan suporter dari yang terjaring dan petugas menemukan salah seorang membawa senjata tajam. Mereka diamankan setelah mendapat laporan masyarakat.

Sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi melakukan tindakan preventif dengan membawa mereka ke Mapolres Kota untuk dilakukan pendataan, kemudian dikembalikan dan diantar keluar perbatasan .

Kendati demikian, ada puluhan orang yang diduga suporter dari yang sudah masuk di Kota . Informasinya mereka datang di malam hari dan menginap di bangunan milik negara yang sudah tidak difungsikan di Jalan Letjen Suprapto, Kota .

"Mereka akhirnya diamankan dan selanjutnya diangkut dengan truk untuk dibawa ke Mengkreng (perbatasan Kabupaten , Nganjuk, dan Jombang)," kata Priyo saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan, petugas akan terus melakukan upaya preventif dengan patroli dan penyekatan di sejumlah titik masuk ke Kota . Sebab, suporter tamu memang dilarang datang dan menyaksikan pertandingan. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO