Jembatan Kaca The Geong di Banyumas Pecah, Polisi Sebut Tidak Ada Standarisasi Uji Kelayakan

Jembatan Kaca The Geong di Banyumas Pecah, Polisi Sebut Tidak Ada Standarisasi Uji Kelayakan Jembatan Kaca The Geong di Banyumas Pecah, Polisi Sebut Tidak Ada Standarisasi Uji Kelayakan. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jembatan kaca The Geong yang terletak di Kompleks Hutan Pinus Limpakuwus, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pecah. Polisi sebut jembatan tersebut tidak dilengkapi dengan uji kelayakan.

"Keterangan dari pengelola sejauh ini tidak pernah ada uji kelayakan jembatan," ujar Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol agus Supriyadi di lokasi kejadian, Kamis (26/10/2023).

Agus menyebutkan perlu adanya standarisasi uji kelayakan yang dikeluarkan oleh pihak terkait untuk tempat wisata jembatan kaca ini.

Agus menjelaskan bahwa pembangunan jembatan kaca tersebut dikerjakan oleh pemilik wahana dan karyawannya selama 11 bulan dan mulai dibuka saat libur lebaran 2023.

Adapun bentuk jembatan kaca ini seperti leter T dengan panjang masing-masing sisi 15 meter dan tinggi 15 meter.

Jembatan kaca The Geong memiliki ketebalan lempeng 1,2 centimeter, panjang 243 centimeter dan lebar 118 centimeter.

Peristiwa pecahnya jembatan kaca The Geong mengakibatkan 4 orang wisatawan asal Cilacap terjatuh. Salah satu diantaranya tewas.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO