Wali Kota Kediri Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Kejaksaan

Wali Kota Kediri Teken Perjanjian Kerja Sama dengan Kejaksaan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Novika M. Rauf, saat menunjukkan perjanjian kerja sama. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota , Novika M. Rauf, menandatangani perjanjian kerja sama tentang penanganan hukum bidang perdata, dan tata usaha negara. Agenda tersebut berlangsung di Ruang Joyoboyo Balai Kota , Selasa (24/10/2023).

"Perjanjian kerjasama ini sudah lama ada. Penandatanganan ini merupakan bentuk penguatan serta kolaborasi antara Pemerintah Kota dan Kejaksaan Negeri Kota . Khususnya di bidang keperdataan dan tata usaha negara," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota saat memberi sambutan.

Ia mengatakan, selama ini sudah banyak kolaborasi yang terjalin antara Pemkot dengan kejaksaan. Berbagai permasalahan dapat terselesaikan dengan baik berkat kolaborasi, seperti permasalahan aset di Kota Tahu, di mana banyak penyelesaian permasalahannya dibantu oleh kejaksaan.

"Penting bagi saya waktu kemarin dari Kejaksaan Negeri Kota menjelaskan terkait keberhasilan PT KAI mensertifikasi asetnya. Itu menjadi role mode kami. Alhamdulillah untuk aset-aset yang kami sertifikasi sudah hampir selesai," ujarnya.

Mas Abu berharap, sinergitas yang terjalin selama ini terus berjalan baik untuk menyelenggarakan pembangunan nasional, khususnya di Kota . Sebab, pihaknya bersama Kejaksaan Negeri Kota merupakan satu kesatuan.

"Kita ini sama-sama alat dari negara untuk memajukan negara tercinta. Kita harus berkolaborasi kita bisa mempercepat pembangunan. Agar negara kita tidak jauh tertinggal," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kota menjelaskan kerja sama bidang perdata dan tata usaha negara ini dikhususkan untuk bantuan hukum, pertimbangan hukum, konsultasi gratis, dan pendampingan. Banyak sekali pendampingan yang sudah kita lakukan kepada OPD.

"Selama 1 tahun 7 bulan kami menjabat ada 151 pendampingan. Saya berharap rekan-rekan tidak sungkan untuk berkonsultasi dengan kejaksaan. Kantor kami terbuka dan gratis," ucapnya. 

Agenda tersebut juga dihadiri, Sekretaris Daerah Kota , Bagus Alit, para kepala OPD, jajaran Kejaksaan Negeri Kota , dan tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO