Ciptakan Kota Batu yang Sehat dan Bermartabat, Ratusan Siswa Ikuti "Aksi Bergiziku"

Ciptakan Kota Batu yang Sehat dan Bermartabat, Ratusan Siswa Ikuti "Aksi Bergiziku" Kepala Dinkes Kota Batu drg Kartika Trisulandari (dua dari kiri) saat mengampanyekan konsumsi tablet FE bagi remaja putri.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ratusan siswa SMP, MTs, SMA, dan MA di Kota Batu mengikuti gerakan aksi bergiziku yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu di Museum Tubuh Jatim Park 1, Senin (23/10/2023).

Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen pemerintah untuk menciptakan Kota Batu yang sehat dan bermartabat.

"Aksi yang bertema “Aksi BergiziKu” itu diikuti sekitar 400 siswa se-Kota Batu, mulai SMP, MTS hingga SMA, MA, dengan jumlah 31 wakil dari SMP dan 28 wakil dari SMA, MA," kata Kepala Kartika Trisulandari.

Ia menjelaskan, aksi ini bertujuan membudayakan atau mengampayekan kosumsi makanan yang bergizi terhadap para remaja. Selain itu, mendorong agar tetap beraktivitas fisik dan tetap mengonsumsi tablet FE (tambah darah) bagi remaja putri.

"Gerakan aksi bergiziku ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang hidup sehat dengan cara meningkatkan aktivitas fisik secara teratur dan terukur," kata dia.

Kartika melanjutkan, bahwa aksi ini juga untuk meningkatkan peran serta guru, orang tua, dan anak sekolah dalam memenuhi asupan gizi yang baik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO