Hasil Liga Italia AS Roma vs Monza: Gol Tunggal El Shaarawy Bawa Giallorossi Tembus Enam Besar

Hasil Liga Italia AS Roma vs Monza: Gol Tunggal El Shaarawy Bawa Giallorossi Tembus Enam Besar Skuad AS Roma saat bersua Monza di pekan ke-9 Serie A 2023/2024. Foto: Twitter @OfficialASRoma

ROMA, BANGSAONLINE.com - AS Roma menang 1-0 saat menjamu Monza pada lanjutan Liga Italia 2023/2024, Minggu (22/10) malam WIB.

Bintang kemenangan Giallorossi pada giornata ke-9 ini dicatat oleh yang mencetak gol tunggal di menit ke-90.

Di lain sisi, Monza harus melanjutkan laga dengan 10 orang pemain sejak menit ke-41 usai Danilo D’Ambrosio terkena kartu merah.

Kemenangan ini membawa tim yang dibesut Jose Mourinho merangsek ke posisi enam dengan koleksi 14 poin. Sementara Monza tertahan di peringkat ke-11 dengan 12 angka.

Bertanding di Olimpico, tuan rumah sebenarnya unggul tipis dalam hal serangan. Statistik mencatat, rival sekota Lazio memegang 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 yang dimiliki Monza. Roma juga berjaya dengan mencatat 21 tembakan yang 4 di antaranya tepat mengenai sasaran. Sementara pasukan Raffaele Palladino hanya melepaskan 11 tembakan dengan 4 mengarah ke gawang.

Pada pertandingan selanjutnya, AS Roma akan menjamu tim asal Ceko, Slavia Praha pada laga ketiga Piala Eropa, Jumat (27/10) pukul 02.00 WIB.

Di pekan ke-8 Serie A lalu, tim dengan warna kebesaran kuning hitam tersebut juga digdaya dengan melumat tuan rumah Cagliari 1-4.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO