Bupati Kediri Kembangkan Fasilitas Olahraga di Stadion Gelora Daha Jayati

Bupati Kediri Kembangkan Fasilitas Olahraga di Stadion Gelora Daha Jayati Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, bakal menyiapkan fasilitas untuk beberapa cabang olahraga (cabor) lain dalam rencana pengembangan kawasan Stadion Gelora Daha Jayati. 

Hal tersebut merupakan respons pimpinan daerah yang akrab disapa itu atas masukan dari para atlet yang mengikuti 2023 saat pembubaran kontingen dan penyerahan reward, Jumat (20/10/2023).

"Dari berbagai macam cabor rata-rata mereka minta fasilitas. Maka untuk site development, daerah sekitar stadion itu tidak hanya diperuntukkan untuk beberapa cabor, sukur sukur bisa mencukupi beberapa cabor yang ada," kata bupati.

Selain untuk sepak bola, fasilitas olahraga yang memungkinkan untuk dilengkapi di kawasan Stadion Daha Jayati menurut seperti atletik, basket, tenis meja. Pun begitu, Pemkab menyatakan belum bisa membangun fasilitas semua cabor yang ada dalam waktu dekat. 

"Saya perlu waktu mungkin satu dua tahun ke depan," ujarnya.

Sedangkan untuk lapangan bulu tangkis, disampaikan bahwa pembangunannya di kawasan Kantor Pemkab . Untuk mengecek lapangan yang dibangun sesuai dengan standar yang ditentukan pihaknya menggandeng PBSI Kabupaten .

Selain pembangunan fasilitas olahraga, mengaku fokus untuk memulangkan atlet-atlet lokal yang masih berada di luar Kabupaten .

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO