Persiapkan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Madiun Kota Gelar Apel Pasukan

Persiapkan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Madiun Kota Gelar Apel Pasukan Personel gabungan yang ikut apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 di Mapolres Madiun Kota. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Polres Kota menyiagakan pasukan untuk mengamankan . Penyiagaan didahului dengan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024, Selasa (17/10/2023).

Kegiatan ini juga diikuti sejumlah petugas dari , serta OPD pemerintah daerah seteampat. Adapun total keseluruhan personel yang akan diterjunkan sebanyak 475 orang dari semua unsur yang ada.

"Hari ini serentak se-Jatim diadakan apel gelar pasukan. Apel gelar pasukan ini diadakan dalam rangka persiapan mendatang. Dan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi damai," kata Kapolres Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto.

"Adapun personel dari kepolisian kita pergunakan tiga perempat dari kekuatan dengan total 475 personel dari Polres Kota, akan dibantu rekan kita dari , stakeholder terkait, termasuk satpol pp, dishub, linmas dan elemen masyarakat lainnya," imbuhnya.

Ia juga menyebutkan tentang keberadaan peta politik yang ada khususnya di wilayah hukum polres kota. Walaupun hingga saat ini saat ini masih masuk kategori aman dan kondusif, Agus tetap berpesan kepada semua warga bahwa silahkan untuk berbeda partai namun tetap junjung tinggi perdamaian dan persatuan bangsa.

"Alhamdulillah untuk indeks kerawanannya, Kota masih dalam kategori kurang rawan. Ini masih masuk zona hijau," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO