Peringati World Walking Day 2023, Wali Kota Kediri Jalan Kaki Bersama Masyarakat di CFD

Peringati World Walking Day 2023, Wali Kota Kediri Jalan Kaki Bersama Masyarakat di CFD Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, bersama warga di World Walking Day 2023. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar jalan kaki bersama masyarakat di kawasan car free day (CFD), Jalan Dhoho, Minggu (15/10/2023). Kegiatan yang diinisiasi oleh Apeksi bersama pemerintah daerah setempat dan Kormi  ini dilakukan dalam rangka memperingati World Walking Day 2023.

"World walking day hari ini adalah kegiatan yang bagus. Kegiatan ini dilakukan bersama-sama di seluruh Indonesia. Mengingat banyak masyarakat yg terkena obesitas karena malas untuk bergerak," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali .

Menurut dia, 2023 menjadi kampanye untuk masyarakat agar tidak malas bergerak. Apalagi saat ini masyarakat banyak dimanjakan dengan berbagai perubahan dan membuat malas untuk berjalan kaki.

Padahal, jalan kaki memiliki banyak manfaat seperti menurunkan angka obesitas dan mengurangi risiko penyakit jantung, serta osteoporosis.

"Gunakan fasilitas yang ada di . Sudah ada taman dan juga sport center. Trotoar juga segera diperbaiki akan rata semua. Harus membiasakan diri mulai dari sekarang untuk jalan kaki," ujarnya.

Melalui acara ini, masyarakat diharapkan masyarakat semakin sadar untuk membiasakan berjalan kaki, minimal 10 ribu langkah setiap harinya untuk hidup lebih sehat. Berdasarkan penelitian dari Stanford University pada 2017, masyarakat Indonesia paling malas bergerak di dunia dengan rata-rata 3.513 langkah per hari.

"Alangkah baiknya kita membiasakan diri jalan kaki mulai sekarang. Tidak perlu lari, cukup jalan kaki saja yang penting konsisten. Ini untuk tubuh kita lebih sehat di masa mendatang," tuturnya.

Dalam agenda tersebut, Wali juga didampingi para kepala OPD, camat, kormi, dan berbagai komunitas olahraga. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO