Hasil Timnas Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Garuda Menang 6-0

Hasil Timnas Indonesia vs Brunei di  Kualifikasi Piala Dunia 2026: Garuda Menang 6-0 Dimas Drajad cetak trigol Timnas Indonesia atas Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: Instagram timnas.indonesia

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Timnas Indonesia menang telak 6-0 saat menjamu Brunei Darussalam pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam WIB.

Langkah Timnas Indonesia untuk menyegel satu tempat di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina akan ditentukan pada leg kedua saat melakoni laga tandang ke markas Brunei pada Selasa (17/10/2023).

Turun dengan formasi terbaiknya, Timnas Indonesia tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan melalui Dimas Drajad pada menit ke-7. Penyerang asal Persikabo 1973 ini berhasil memaksimalkan bola muntah lewat tandukan yang menjebol gawang Brunei.

Unggul satu bola membuat Timnas Indonesia semakin gencar meningkatkan serangan. Sejumlah peluang didapatkan Marc Klok dan kolega namun belum mampu menghasilkan gol.

Berselang lima menit dari gol pertama, skuad asuhan Shin Tae-yong mampu menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Rizky Ridho yang menjebol gawang Haimie Abdullah Nyaring setelah menuntaskan sepakan pojok Saddil Ramdani.

Tertinggal 2 gol, lini belakang Brunei semakin rapat. Upaya Timnas Garuda menambah gol melalui tusukan dari sektor sayap kerap menemui jalan buntu.

Pada menit ke-25, sebuah percobaan yang dilakukan Asnawi Mangkualam dari luar kotak penalti masih mudah diantisipasi Haimie.

Hingga akhir babak pertama, skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Indonesia.

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO