SMP Al Muslim Sidoarjo Gelar Talkshow Ajak Siswa Jaga Kesehatan Mata

SMP Al Muslim Sidoarjo Gelar Talkshow Ajak Siswa Jaga Kesehatan Mata Talkshow tentang kesehatan mata yang digelar SMP Al Muslim Sidoarjo, Kamis (12/10/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sidoarjo menggelar talkshow tentang pentingnya menjaga di aula sekolah setempat, Kamis (12/10/2023).

Talkshow menghadirkan narasumber seorang dokter spesialis mata, dr. Uyik Unari. Acara ini diikuti seluruh siswa dari kelas VII hingga IX.

Talkshow ini merupakan program healthy day yang digelar sebulan sekali. Tujuan program ini untuk membuat perubahan gaya hidup yang lebih sehat dan bertanggung jawab atas kesehatan sendiri serta orang lain.

Talkhsow bertema mengenai karena sekaligus untuk memperingati hari peringatan penglihatan sedunia, yang digelar setiap Kamis minggu kedua bulan Oktober setiap tahunnya.

Ketua Panitia Talkshow, Nurun Nisa’ul, mengatakan talkshow mengenai ini digelar sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan kepada peserta didik tentang bagaimana cara menjaga mata dengan baik pada penggunaan gawai dan dampak akibat menggunakan gawai secara berlebih.

"Harapannya peserta didik dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan mengajak orang di sekitarnya untuk menjaga ,” cetus Nurun Nisa'ul yang merupakan salah satu guru Sidoarjo.

Salah satu siswa , Rania Zalfa yang menjadi moderator acara talkshow, mengatakan talkshow tentang sangat penting untuk mereka.

"Kita sebagai pelajar harus lebih menjaga dengan menerapkan tips yang disarankan oleh dokter agar terhindar dari dampak yang mengakibatkan gangguan pada mata," cetus Rania Zalfa.

Selain talkshow, siswa juga dilakukan survei melalui google form yang disebar kepada peserta didik. Survei digunakan untuk mengetahui kondisi awal dan permasalahan yang dialami oleh peserta didik. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO