Nikmati Suguhan Karya Pasuruan Inspiratif, Mas Adi Sampaikan Pesan Kebhinekaan

Nikmati Suguhan Karya Pasuruan Inspiratif, Mas Adi Sampaikan Pesan Kebhinekaan

KOTA PASURUAN, BANGSA ONLINE.com - Wakil Wali Kota Adi Wibowo, turut menyemarakkan suguhan zaman dulu yang diinisiasi Komunitas Inspiratif, Sabtu (7/10/2023). Berlangsung di pelataran Djoglo Kejayan, tema "Mengulik Kebhinekaan di Kota Bandar Jilid 2" dimanifestasikan dalam gelaran teater, seni tari dan pemutaran film pendek.

Mengulang kesuksesan Jilid 1 di 2021 lalu, komunitas ini kembali menggelar tradisi leluhur dengan membawa permainan lawas dan tarian dalam sebuah teater. Dengan tetap mengusung keberagaman, para pemain dan penonton pun datang dari berbagai suku, agama, dan ras.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota yang akrab disapa turut mengapresiasi acara ini sebagai wujud pengisi kemerdekaan khususnya oleh para pemuda.

"Saya berdiri di sini mewakili Pemerintah Kota sangat mengapresiasi, di tengah situasi bangsa yang hiperrealitas, di sini justru ditunjukkan keharmonisan dimana realitasnya memang masyarakat dalam kondisi harmonis dan bergotong royong," ucapnya.

Lanjutnya, yang juga menjabat sebagai Penasehat Inspiratif mengingatkan kembali peran pemuda dalam pembangunan bangsa.

"Di bulan Oktober ini ada peristiwa Sumpah Pemuda, dimana pemuda menjadi tonggak berdirinya NKRI. Di sinilah kita semua selaku penerus pendiri bangsa memiliki tanggung jawab merumuskan masa depan, dalam balutan Bhinneka Tunggal Ika," tegasnya.

Tidak harus menonjol, menuturkan peran kita dalam membangun bangsa dapat dimulai dari apa yang ada di diri kita masing-masing.

"Apa yang kita miliki bisa kita berikan, mulai dari keterbatasan-keterbatasan yang kita miliki. Ide sederhana pun dapat berdampak pada masyarakat," tuturnya.

Suryani Firdaus, istri juga turut ambil bagian dalam pertunjukan teater. Suasana pluralisme semakin kentara saat sesi doa lintas agama. Dilanjutkan nonton bareng film pendek berjudul "Rukun Tetangga" karya Inspiratif yang dibintangi langsung oleh .

Acara ini pun dimeriahkan oleh berbagai macam bazar UMKM yang menggelar dagangan berupa makanan dan minuman lawas yang dikemas kekinian serta pernak-pernik zaman dulu. (par/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO