Merasa Dirugikan, Warga Kedungringin Pasuruan Luruk PT Sorini

Merasa Dirugikan, Warga Kedungringin Pasuruan Luruk PT Sorini Ratusan warga Desa Kedungringin saat menggelar demo di depan Pabarik PT Sorini yang dianggap merugikan lingkungan, Senin (2/10/2023).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten , meluruk yang dianggap merugikan lingkungan, Senin (2/10/2023).

Di halaman perusahaan, mereka menyampaikan aspirasi dengan meminta agar pihak bertanggung jawab dengan keluhan yang disampaikan.

"Kedatangan kami ke sini minta bertanggung jawab atas limbah yang mencemari lingkungan kami," kata korlap aksi Henry Sulfiyanton, saat orasi.

Dia menjelaskan selama ini warga Kedungringin oleh perusahaan hanya dihadiahi debu boiler, limbah kotor, suara bising, namun tidak ada kontribusi CSR dari pihak perusahaan.

Di samping itu, warga Kedungringin tidak banyak yang dipekerjakan di sana. Memang ada beberapa warga yang dipekerjakan, tetapi bukan karyawan tetap. 

Tidak hanya itu, Henry juga mengungkapkan pencemaran air sungai yang diduga berasal dari limbah . Padahal, air tersebut diguanakan mengairi sawah oleh para petani Kedungringin.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO