Asah Jiwa Entrepreneur, MI dan MTs Bilingual Muslimat Pucang Sidoarjo Gelar Market Day

Asah Jiwa Entrepreneur, MI dan MTs Bilingual Muslimat Pucang Sidoarjo Gelar Market Day Paduan suara Mars Muslimat NU yang ditampilkan siswi MI dan MTs Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Berbagai cara dilakukan lembaga pendidikan untuk mengimplementasikan penguatan profil pelajar pancasila sebagaimana kurikulum merdeka.

Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bilingual Muslimat NU Pucang Sidoarjo, misalnya. Siswa dan wali siswa di sekolah tersebut dilibatkan dalam market day dan paduan suara Mars Muslimat NU.

Melalui kegiatan itu, transaksi jual beli secara langsung diharapkan bisa terwujud berkesinambungan. Produk yang meliputi makanan dan minuman di market day dijual dengan harga yang terjangkau. Mulai nasi, bubur, puding, salat buah, sosis, dan aneka es susu.

"Kesemuanya produk merupakan hasil kreatif para siswa yang dibantu oleh orang tua mereka. Kemudian dijual sebagai ajang bisnis yang mengarah pada entrepreneur," ucap Nina, Waka Kesiswaan MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo, Sabtu (30/9/2023).

Menurut Nina, MI Muslimat NU sengaja melibatkan wali siswa di market day untuk mengasah jiwa entrepreneur agar terwujud korelasi berkesinambungan antara anak dan orang tua.

"Diharapkan dengan penerapan implementasi proyek penguatan profil pelajar pancasila kurikulum merdeka ini, para siswa maupun orang tua bisa saling mendukung guna menciptakan lahan pekerjaan sendiri," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO