Sekda Gresik Lepas 83 Kafilah MTQ Jatim 2023

Sekda Gresik Lepas 83 Kafilah MTQ Jatim 2023 Sekda Gresik, Achmad Washil Miftahul Rachman, saat melepas 83 kafilah MTQ Jatim 2023. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) , Achmad Washil Miftahul Rachman, melepas 83 kafilah untuk mengikuti 2023, Jumat (29/9/2023). Ajang tersebut berlangsung di Kota Pasuruan pada 1-8 Oktober mendatang.

Mereka terdiri dari 53 peserta, 7 pendamping, 12 pembina, dan 9 ofisial yang akan mengikuti 7 cabang, yakni tilawah Alqur'an, Hifdhil Qur'an, tafsir Alqur'an, fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, khot Alqur'an, dan karya tulis ilmiah Alqur'an.

Sekda mengatakan, MTQ merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program pembangunan dalam bidang agama. MTQ juga bagian strategis untuk mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya lahir dan batin.

"MTQ akan berdampak positif terhadap pembangunan daerah dan masyarakat Kabupaten . Terlebih memantapkan kondisi masyarakat yang dikenal sebagai kota santri dan kota wali," ujarnya.

Ia berpesan agar para peserta semangat mengasah diri untuk menjadi yang terbaik. Ajang MTQ tidak semata mata untuk mendapatkan juara dan prestasi namun juga meraih ridho illahi.

"Saya optimis Kabupaten akan merebut juara umum di ajang MTQ tahun ini," katanya.

Sekda juga berpesan kepada para peserta agar selalu berupaya secara optimal untuk mencapai kesuksesan dan meraih prestasi yang dapat menjadi kebanggaan warga Kabupaten .

"Kepada para pembina official MTQ agar bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh dalam mengawal terwujudnya prestasi yang gemilang," pintanya.

Hadir juga, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten , Moh. Ersat, Asisten I Setda Suyono, Plh Kepala Bagian Kesra Khoirul, serta Ketua Tim Pembina MTQ Kabupaten , KH Saiful Munir. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO