Pemkot Pasuruan Resmikan Rumah Hebat Disabilitas, Wadah Salurkan Kreativitas dan Berkarya

Pemkot Pasuruan Resmikan Rumah Hebat Disabilitas, Wadah Salurkan Kreativitas dan Berkarya Wakil Wali Kota Adi Wibowo saat menyerahkan bansos kepada salah satu anak disabilitas.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui dinas sosial (dinsos) meresmikan rumah hebat disabilitas yang berada di Jl. KH. Mansyur, Sekargadung, , Kota Pasuruan, Rabu (27/9/2023).

memimpin langsung peresmian tersebut bertempat di halaman kantor dinas sosial.

Dalam sambutannya, wawali yang karib disapa Mas Adi tersebut mengapresiasi atas peresmian rumah hebat disabilitas. Menurutnya, rumah tersebut dapat menumbuhkan kreativitas teman-teman disabilitas.

“Kita mengapresiasi Dinas Sosial Kota Pasuruan yang menciptakan ruang bagi sahabat disabilitas yang luas dan semakin bagus dengan lukisan mural yang ada. Tentu ini juga atas partisipasi dan peran sahabat disabilitas dalam menyalurkan kreativitasnya,” ujarnya.

Mas Adi mengatakan peresmian rumah hebat disabilitas ini menjadi bagian dalam pembangunan sosial di Kota Pasuruan. Salah satu upaya dalam mewujudkan visi Kota Pasuruan yang maju ekonominya, indah kotanya, harmoni warganya.

“Selain pembangunan sarana dan prasana di Kota Pasuruan, yang tidak kalah penting adalah pembangunan sosial kita. Alhamdulillah, kita patut bersyukur sebab rumah hebat disabilitas ini dapat terwujud atas dorongan dan peran serta kita semua,” ucap Mas Adi.

“Saya ucapkan selamat, semoga rumah hebat ini dapat membawa keberkahan dan kesuksesan bagi kita dan sahabat-sabahat disabilitas di Kota Pasuruan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinsos Kota Pasuruan Kokoh Arie Hidayat mengatakan rumah hebat disabilitas ini didirikan untuk memberdayakan teman-teman penyandang disabilitas. Yakni dengan memberikan ruang serta fasilitas bagi mereka untuk dapat beraktivitas dan berkarya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO