Simak Cara Simpan ASI yang Benar

Simak Cara Simpan ASI yang Benar Simak Cara Simpan Asi yang Benar. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Air Susu Ibu atau sangat penting bagi bayi yang baru lahir hingga usia 6 bulan sebagai makanan utamanya. Maka dari itu para ibu dianjurkan uuntuk memberikan kepada bayinya hingga berumur 6 bulan, bahkan dilanjutkan sampai 2 tahun.

Para ibu yang bekerja atau melakukan aktivitas tertentu biasanya menyiapkan stok untuk sang buah hati.

Dilansir dari Cleveland Clinic, air susu ibu bisa disimpan pada suhu ruangan di lemari es atau di dalam freezer. Ketahanan bisa berbeda-beda, tergantung wadah dan lokasi penyimpanan yang digunakan.

Anda dapat menyimpan dalam kantong sekali pakai yang memiliki volume 200-500 ml. Jumlah tersebut telah disesuaikan dengan rata-rata volume susu yang biasanya dikonsumsi bayi dalam sekali menyusu.

Kemudian cara menjaga ketahanan dapat dilakukan dengan menyimpan kantong di dalam freezer. Saat menyimpan susu, Anda sebaiknya memberi label di setiap wadah dengan spidol anti air dan menuliskan tanggal pemerahan pada setiap wadah.

Terdapat batasan dalam menyimpan , namun hal ini tergantung pada metode penyimpanannya. Dilansir dari Mayo Clinic, yang baru diperah dapat disimpan pada suhu ruangan hingga enam jam.

Namun, sebaiknya gunakan dalam waktu empat jam, terutama apabila disimpan di ruangan bersuhu hangat.

Jika disimpan di lemari es, dapat bertahan hingga 4 hari. Namun, sebaiknya gunakan dalam waktu 3 hari. Anda juga dapat menyimpan perah di dalam freezer selama 3-12 bulan.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO