Usai Dibangun, Gubernur Khofifah Resmikan Jembatan Mujur II Keloposawit Lumajang

Usai Dibangun, Gubernur Khofifah Resmikan Jembatan Mujur II Keloposawit Lumajang Gubernur Khofifah saat menjajal Jembatan Mujur II Keloposawit Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur meresmikan secara langsung Jembatan Mujur II yang berlokasi di Desa Kloposawit, Kecamatan Candipuro, , Rabu (20/9/2023). Akses penghubung yang menyambungkan Desa Kloposawit dan Desa Tumpeng ini sempat putus akibat diterjang banjir lahar dingin Gunung Semeru pada 7 Juli 2023.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh mantan Menteri Sosial itu didampingi sejumlah pejabat, seperti Bupati , Thoriqul Haq, Kadis PU Bina Marga Jatim, Kalaksa BPBPD Jatim, Camat Candipuro, dan perangkat desa setempat.

Usai meresmikan, juga meninjau langsung konstruksi jembatan Mujur II sekaligus menyapa masyarakat yang hadir. Ia mengatakan bahwa semangat masyarakat saat menghadapi bencana merupakan sesuatu yang mengagumkan, sabar, ulet, dan gotong royong. 

Menurut dia, itulah yang membuat bergerak cepat melakukan asesmen dan perbaikan. Sehingga, jembatan ini berhasil dibangun ulang dalam waktu 2 bulan saja.

"Alhamdulillah penyelesaian jembatan ini bisa rampung dalam waktu dua bulan. Semoga koneksitas ekonomi, pendidikan dan sosial kembali putih," kata .

Ia menjelaskan, Jembatan Mujur II Kloposawit ini dibangun dengan alokasi anggaran sebesar Rp11 miliar. Menggunakan konstruksi bailey atau rangka baja, jembatan ini memiliki panjang 39 meter dan lebar 5,1 meter. Dan umur jembatan ini perkirakan bisa mencapai 50 tahun.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO