Gelar Penyuluhan Hukum di Desa Kembangan, YLBH FT Diserbu Ibu-ibu

Gelar Penyuluhan Hukum di Desa Kembangan, YLBH FT Diserbu Ibu-ibu Direktur YLBH FT, Andi Fajar Yulianto, bersama para pemateri dan peserta penyuluhan hukum di Balai Desa Kembangan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Fajar Trilaksana menggelar penyuluhan hukum, di Balai Desa Kedanyang, Kecamatan Kebomas, , Selasa (19/9/2023).

Penyuluhan hukum dengan tema 'Tangkal Hoax Dukung Pemilu Damai 2024", pesertanya emak-emak (ibu-ibu). Pemateri yang hadir antara lain, Direktur YLBH FT, Andi Fajar Yulianto, dan Muhlison (advokat YLBH FT).

Kegiatan ini dibuka oleh sekretaris desa (sekdes) Kembangan, Ismail Hasan SM mewakili Kades Kembangan, Ngadimin. Ia berterima kasih atas penyuluhan hukum bagi warga Kembangan yang diadakan YLBH FT.

"Semoga penyuluhan hukum yang di selenggarakan oleh YLBH Fajar Trilaksana dapat menjawab terhadap setiap kebutuhan persoalan hukum di masyarakat," katanya.

Ia menyampaikan bahwa, banyak masyarakat di Desa Kembangan yang belum faham ketika berhadapan dengan hukum.

"Sejauh ini banyak dari masyarakat kami ketika terlibat masalah hukum belum tahu, harus kemana minta konsultasi dan bantuan hukum," tuturnya.

Namun, tambah ia, setelah ada penyuluhan hukum dari YLBH Fajar Trilaksana, masyarakat menjadi faham.

"Saya ucapkan syukur. Alhamdulillah, ada konsultasi dan layanan hukum gratis dari YLBH Fajar Trilaksana," terangnya.

Sementara itu, Andi Fajar Yulinato menyatakan, program penyuluhan hukum yang diaksanakan YLBH FT atas amanat Undang Undang No. 16 tahun 2011, tentang bantuan hukum.

"Kegiatan ini juga untuk menindaklanjuti dan mendukung progres pemerintah melalui kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia," ucap Fajar.

"Penyuluhan hukum ini juga upaya untuk menuju Desa sadar hukum," sambungnya.

Ditambah Fajar, penyuluhan kali ini menyesuaikan momen situasi dan kondisi, karena sudah masuk di penghujung tahun 2023 dan menyambut pesta demokrasi Pemilu tahun 2024.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO