Tanamkan Nilai Kemanusiaan, PMR SMAN 2 Batu Gelar Diklatsar Wira XI

Tanamkan Nilai Kemanusiaan, PMR SMAN 2 Batu Gelar Diklatsar Wira XI Kepala SMAN 2 Batu, Anto Dwi Cahyono, saat memberi arahan kepada para peserta.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna menanamkan nilai kemanusiaan dan jiwa kepalangmerahan kepada siswa, PMR SMAN 2 menggelar Diklatsar Wira XI tahun 2023 di aula sekolah mulai hari ini, Jumat (15/9/2023) hingga besok, Sabtu (16/9/2023).

Pembina PMR SMAN 2 , Adrianto, mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya agenda tersebut juga dalam rangka mewujudkan relawan muda yang tanggap, berjiwa sosial tinggi, loyal, dan berintegritas.

"Melalui kegiatan ini, para peserta akan kami gembleng menjadi para relawan yang peduli, berjiwa sosial tinggi, dan tanggap dengan kondisi sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 , Anto Dwi Cahyono, menyebut kegiatan penggemblengan siswa di diklatsar ini sesuai dengan salah satu dari 6 dimensi profil pelajar Pancasila, salah satunya yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia, mandiri, bergotong-royong, dan berkebhinekaan global.

"Ya, secara tidak langsung kegiatan ini merupakan implementasi profil pelajar pancasila. Di mana salah satu dimensinya ada gotong-toyong, mandiri, dan berkebhinekaan global," katanya.

Kegiatan ini diharapkan menjadi sumber pengetahuan tentang seluk beluk kepalangmerahan bagi siswa yang suatu saat akan berguna bagi keluarga, bangsa, dan negaranya.

Narasumber dalam Diklatsar Wira XI yakni Johan Budi BSM, anggota PMI membahas ke PMI-an dan kepalangmerahan, Peri Putra mengenai pertolongan pertama, dan Pratidina Izza R membahas tentang perawatan keluarga. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO