Kembangkan Sekolah Digital, K3S Sumenep Gelar Workshop Perpustakaan Digital

Kembangkan Sekolah Digital, K3S Sumenep Gelar Workshop Perpustakaan Digital Workshop perpustakaan digital yang digelar Disdik Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) bekerja sama dengan PT Erlangga menggelar Workshop Perpustakaan Digital untuk Sekolah Penggerak. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan sekolah digital.

"Dalam rangka untuk mengembangkan minat baca di era digital, serta literasi dalam meningkatkan kecerdasan pendidik dan tenaga didik perlu transformasi perpustakaan ke arah digitalisasi," kata Kabid Dikdas Disdik , Ardiansyah Ali Sochibi, Kamis (14/9/2023).

"Sebab, teknologi dan Informasi telah menjadi bagian tidak terpisahkan di kehidupan saat ini sehingga pengembangan perpustakaan bertujuan untuk mengembangkan minat dan gemar membaca," imbuhnya.

Menurut dia, perpustakaan digital membuka akses yang luas terhadap informasi sebagai sumber belajar yang berefek kepada kegiatan pembelajaran lebih efektif, karena itulah, sekolah penggerak mampu mengimplementasi perpustakaan ini.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':