Cabor Dayung Bangkalan Sumbang 3 Emas dan 1 Perunggu di Porprov Jatim 2023

Cabor Dayung Bangkalan Sumbang 3 Emas dan 1 Perunggu di Porprov Jatim 2023 Atlet dayung dari bangkalan peraih medali dalam Porprov Jatim 2023 saat merayakan kemenangan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kontingen dari Bangkalan kembali menambah perolehan medalinya, melalui cabang olahraga dayung yang berhasil menyumbang 3 emas dan 1 perunggu di 2023.

Untuk medali emas pertama diraih oleh Fauzia Adji Fahrani yang tampil dominan di nomor K1 1000 m putri. Ia berhasil mengalahkan pesaing-pesaingnya dari Kabupaten Malang, Surabaya, dan Kabupaten Jombang dengan catatan waktu 4 menit 12 detik.

Sedangkan medali emas kedua dipersembahkan oleh M. Taufiqur Rahman yang juga unggul di nomor K1 1000 m putra. Ia menyelesaikan lomba dengan waktu 3 menit 58 detik, mengungguli atlet-atlet dari Sidoarjo, Kota Malang, dan Kabupaten Blitar.

Medali emas ketiga disumbangkan oleh tim TBR 10 pedayung 1000 m mix yang terdiri dari 5 putra dan 5 putri. Mereka berhasil menunjukkan kerja sama tim yang baik dan memecahkan rekor Porprov sebelumnya dengan waktu 3 menit 42 detik, dan mengalahkan tim-tim dari Kabupaten Pasuruan, Kota Kediri, dan Kabupaten Probolinggo.

Sementara itu, medali perunggu diperoleh oleh tim TBR 10 pedayung 1000 m putra yang harus puas berada di posisi ketiga setelah kalah dari tim-tim dari Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya.

Heru selaku pelatih mengapresiasi kinerja para atletnya yang telah berjuang maksimal di hari pertama 2023.

"Awal yang positif, dipertandingan awal teman-teman bisa menunjukkan kerja kerasnya semoga kedepannya mendapat hasil bagus lagi," ucapnya. Kamis (14/9/2023).

Disebutkan bahwa perolehan medali sementara ini menjadi motivasi bagi para junior yang akan bertanding besok di nomor C1 500 m putra, K1 500 m putra, Canoe Slalom putra, dan Kayak Slalom putra

"Semoga mereka mendapatkan medali sesuai target saya sebagai pelatih. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Bangkalan dan kami mohon doa seluruh masyarakat Bangkalan agar kami bisa menyumbang medali emas lebih banyak hari ke-2 dan ke-3 pertandingan," paparnya.

Hingga kini, medali yang diperoleh oleh Kontingen Bangkalan: 15 emas, 14 perak, 11 perunggu; Pada cabor Pencak Silat: 4 perak; Sepak Takraw: 1 Perak; Dance Sport: 3 Emas, 2 perak, 1 Perunggu; Renang: 2 Emas, 3 Perak; Billiard: 5 emas, 1 perunggu; Anggar: 3 perunggu; Wushu: 1 Perak; Catur: 1 perunggu; Senam: 1 perak, 1 perunggu; Dayung: 3 emas, 1 perunggu; Muay Thai: 1 Emas; Kick Boxing: 2 perunggu, 3 Perak. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO