Hadiri Rebo Wekasan di Dusun Sumber, Wakil Bupati Gresik Berharap Air PDAM Ngucur di Desa Kembangan

Hadiri Rebo Wekasan di Dusun Sumber, Wakil Bupati Gresik Berharap Air PDAM Ngucur di Desa Kembangan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat hadir di acara Rebo Wekasan di Dusun Sumber. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, menghadiri Rebo Wekasan di Dusun Sumber, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Rabu (13/9/2023). Kehadirannya disambut langsung oleh Kepala Desa Kembangan, Ngadimin; Camat Kebomas, M.Yusuf Ansyori, dan pejabat Forkopimcam.

Di hadapan masyarakat Dusun Sumber, wakil bupati yang akrab disapa ini meminta agar menjaga kebersihan sumber air di Telaga Sumber. 

"Menurut sejarah, Telaga Sumber ini merupakan telaga pertama yang dibuat oleh Mbah Kanjeng Sunan Giri sekitar 1479 Masehi. Hingga sekarang Telaga Sumber tidak pernah kering. Mari kita jaga agar air dari Telaga Sumber bisa dapat terus dimanfaatkan oleh warga," ujarnya.

Ia juga berjanji akan mendorong segera melakukan instalasi pipa air bersih untuk 430 warga Desa Kembangan Utara yang telah mendaftar.

"Ini salah satu program utama Pemkab , untuk kesehatan warga apalagi sekarang musim kemarau dan efek Elnino. Air menjadi kebutuhan utama warga," tuturnya.

menyampaikan, persoalan air bersih menjadi prioritas yang harus segera mungkin dituntaskan oleh Pemkab . Sebab, penyediaan air minum dan sanitasi menjadi andalan untuk kebutuhan air bersih masyarakat.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat masalah ini segera terealisasi oleh Perumda. Sehingga warga Desa Kembangan Utara segera teraliri jaringan distribusi air bersih," katanya.

Pada kesempatan ini, ia mengapresiasi Desa Kembangan karena acara nguri-nguri budaya masih dipertahankan oleh masyarakat.

"Mari kita berdoa dan bersyukur meminta kepada Allah untuk dijauhkan dari bala' dan bencana," pungkasnya.

Rabu Wekasan atau Rabu pungkasan adalah hari Rabu terakhir pada bulan sapar atau safar, bulan hijriah yang kedua. Agenda tersebut juga dihadiri Dirut Migas, M. Habibullah; Kepala KUA Kecamatan Kebomas, Khalili; serta penceramah KH Ahmad Zakaria Al Ansori. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO