Cari Sumber Pencemaran Air di Tempurejo Kediri, Tim dari ITS Lakukan Uji Geo Listrik

Cari Sumber Pencemaran Air di Tempurejo Kediri, Tim dari ITS Lakukan Uji Geo Listrik Air berwarna kekuningan yang diduga tercemar BBM dari salah satu sumur warga di Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim dari Surabaya mulai melakukan uji geo listrik di lokasi yang mana terjadi dugaan pencemaran pada sumur warga di RT 5 RW 2 Lingkungan Kresek, Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren, Kota , Senin (11/9/2023).

Selain Tim , pihak juga langsung mendatangi lokasi d imana telah terjadi dugaan pencemaran air oleh . Tim dari akan melakukan penelitian dan pengecekan di lapangan huna memastikan penyebab dugaan pencemaran air sumur warga tersebut.

Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, mengatakan bahwa Tim dari bekerja sama dengan Pemkot , saat ini sedang melakukan uji geo listrik di lokasi dimana terjadi pencemaran di sumur-sumur warga RT 5 RW 2, Kelurahan Tempurejo.

"Tim dari Surabaya mulai mengadakan uji geo listrik, untuk mencari potensi atau sumber pencemarannya. Sedangkan pengambilan samplingnya sendiri, sudah dilakukan sebelumnya," ujarnya.

Setelah nanti ketemu sumber pencemarannya, lanjutnya, maka akan diperbaiki atau ditutup. Selanjutnya akan dilakukan recovery untuk lingkungannya.

"Karena ini menyangkut masalah lingkungan, maka Pemkot akan memberikan yang terbaik untuk warga disana (Kelurahan Tempurejo)," pungkasnya.

Sedangkan, Oryza Mahendrajaya, Kepala Kelurahan Tempurejo, mengatakan, bahwa saat ini akses jalan menuju ke RT 5 / RW 2, untuk sementara ditutup, hanya warga setempat dan pihak yang berkepentingan saja yang boleh memasuki lokasi.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':