3 Pemenang Sayembara Nama Stadion Kediri Terima Hadiah Total Rp22,5 Juta

3 Pemenang Sayembara Nama Stadion Kediri Terima Hadiah Total Rp22,5 Juta Jefri Hendra Wijayanto sebagai pemenang pertama sayembara (tiga dari kanan) saat menerima hadiah. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemenang sayembara stadion baru Kabupaten Kediri telah diumumkan oleh Bupati Hanindhito Himawan Pramana. menjadi nama yang dipilih untuk stadion yang berlokasi di , Kecamatan Tarokan tersebut.

Bagi pemenang sayembara, Senin (11/9/2023) pagi tadi menerima hadiah yang dijanjikan. Hadiah senilai total Rp22,5 juta diserahkan bertempat di Kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Kediri.

Adapun untuk pemenang pertama dalam sayembara tersebut mendapatkan hadiah uang tunai Rp15 juta, pemenang kedua Rp5 juta, dan Rp2,5 juta untuk pemenang ketiga.

yang akhirnya dipilih menjadi nama stadion merupakan kiriman dari Jefri Hendra Wijayanto. Sementara pemenang kedua adalah Raihan Bagus W yang mengusulkan nama Airlangga International Stadium. Sedangkan pemenang ketiga mengusulkan nama Swarna Dhaha, yakni kiriman Tasriatik.

Jefri Hendra Wijayanto, sang pemenang pertama sayembara, mengaku tetap berpedoman pada ketentuan sayembara dalam memberikan usulan nama itu. Yaitu nama stadion mengandung filosofi dan unsur yang berkaitan dengan Kabupaten Kediri.

Jefri merasa bangga karena nama yang diusulkan bisa terpilih. Nama itu secara otomatis nantinya bakal dipajang dan ke depan bakal kerap disebut-sebut, terutama masyarakat Kediri.

"Sangat senang sekali. Bangga," akuinya.

Jefri mengungkapkan dirinya pernah tinggal di Kediri. Ia memang hobi membaca, termasuk melihat tontonan yang mengandung nilai sejarah. Pria asal Nganjuk itu memberikan nama yang berarti harapan gelombang rakyat Kediri datang ke stadion membawa semangat kemenangan.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO