Ikuti Parade Budaya Tosaren Tradisional Fenomenal, Wali Kota Kediri Naik Delman

Ikuti Parade Budaya Tosaren Tradisional Fenomenal, Wali Kota Kediri Naik Delman Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, tampak mengikuti parade budaya dengan menaiki delman. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, , menggelar parade budaya Minggu (10/9/2023). Kegiatan ini melalui Jalan Tosaren 1, Terminal Lama, Jalan Letjend Suparman, Jalan Tembus kaliombo, Jalan Tirtoudan raya, dan selesai di titik pertama.

Kegiatan bertajuk 'Parade Budaya Tosaren Tradisional Fenomenal' ini juga diikuti oleh Wali , Abdullah Abu Bakar. Ia mengikuti parade budaya dengan menaiki delman dan menyapa masyarakat. 

Agenda tersebut menyuguhkan berbagai penampilan menarik dan mengangkat budaya yang ada di Indonesia, seperti Bali, Jawa Timur, dan lain sebagainnya. Sekitar 4000-an peserta tampak bersemangat dan memberikan penampilan terbaiknya.

Begitu pula dengan penonton, walaupun cuaca sangat terik, namun mereka antusias ingin menyaksikan parade budaya ini. Terlihat di sepanjang jalan yang dilewati parade budaya, penonton rela menunggu sebelum parade diberangkatkan.

Sebelumnya, Kelurahan Tosaren dalam menyemarakkan HUT ke-78 Republik Indonesia juga sudah menggelar bazar dan pentas seni. 

Sebelum memberangkatkan peserta, pimpinan daerah yang akrab disapa itu berpesan kepada seluruh peserta agar tertib di jalan dan jangan memenuhi jalanan. Ia mengimbau agar mereka memberi jalan bagi kendaraan lain yang sedang melintas oleh parade budaya ini.

Wali kota turut berterima kasih kepada warga Kelurahan Tosaren, yang akhirnya bisa berjumpa kembali. Dia berharap kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan membawa dampak positif bagi masyarakat khususnya anak-anak. 

"Anak-anak biar tahu kalau 17-an itu seperti ini," ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Ketua DPRD Firdaus, Lurah Tosaren Joko Prayitno, LPMK, Ketua RT/RW se- Kelurahan Tosaren, dan warga Kelurahan Tosaren. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO