Masyarakat Jatim: Kami Lebih Percaya KPK daripada Politisi

Masyarakat Jatim: Kami Lebih Percaya KPK daripada Politisi Masyarakat Lumajang membentangkan spanduk dukungan kepada KPK.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan masyarakat di , Jawa Timur, menggelar aksi damai untuk memberikan dukungan moral kepada dalam memberantas korupsi tanpa pandang bulu. Dalam aksinya, mereka membentangkan spanduk bertuliskan "MAAF, KAMI LEBIH PERCAYA DARIPADA POLITIS".

Ricko Prasetyo, koordinator aksi, mengungkapkan aksi tersebut dilakukan di tengah pro dan kontra dalam penanganan kasus korupsi sistem IT perlindungan TKI di Kementerian Tenaga Kerja tahun 2012 silam.

"Kami melihat di berbagai berita, kok yo aneh iki berantas korupsi kok dituduh macam-macam. Wong namanya korupsi, siapa pun ya tindak saja. Selama ini juga menangkap orang korupsi, banyak yang protes, melawan, tapi semuanya terbukti," kata Ricko kepada wartawan di sela aksi, Sabtu (9/9/2023).

Ricko mengaku gemas dengan berbagai serangan yang ditujukan kepada saat mengusut kasus korupsi pejabat atau orang-orang kuat lainnya. Padahal, tegas Ricko, justru masyarakat berharap penegakan hukum dalam pemberantasan korupsi dilakukan secara tegas kepada siapa pun.

"Mau copras-capres, yang jelas korupsi itu sudah bikin rakyat sengsara. jangan takut, pasti masyarakat mendukung. Kalau diam saja, baru itu masalah, nanti korupsi bisa merajalela," tuturnya.

Ricko berharap terus kuat karena selama ini sudah menjadi harapan keadilan bagi masyarakat. Apalagi menjelang pemilu. Menurut Ricko, jangan sampai orang-orang yang tidak bersih justru menjadi pemimpin.

Ricko juga mengingatkan kepada berbagai pihak untuk berhenti melemahkan kerja-kerja dalam memberantas korupsi hanya demi kepentingan pribadi atau kelompoknya.

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO