Stabilkan Harga Beras, TPID Kota Kediri Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya dan Harganya

Stabilkan Harga Beras, TPID Kota Kediri Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya dan Harganya Warga saat antre untuk mendapatkan beras murah. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar operasi pasar beras selama lima hari kerja, mulai Kamis (7/9/2023) hingga Rabu (13/9/2023) mendatang. Operasi pasar bersetujuan menyetabilkan yang melambung di tengah masyarakat.

“Sejak pekan kedua Bulan Agustus mulai relatif naik, puncaknya akhir Agustus harga deviliasinya sudah 6% dari HET. Dalam Rakornas TPID, Wali menyampaikan kepada Bulog untuk dibantu melakukan stabilisasi harga dan disetujui bisa melaksanakan operasi pasar,” jelas Tetuko Erwin Sukarno, Kepala Bagian Perekonomian sekaligus merangkap sebagai Koordinator , Jumat (8/9/2023).

Dalam operasi pasar, setiap hari pemerintah menggelontor 8 ton beras atau setara 400 kantong beras ukuran 5 kilogram dengan harga jual Rp52.000.

Dalam operasi pasar dilakukan batasan pembelian, maksimal 2 kantong per orang yang ber-KTP . Usai operasi selama lima hari akan dilakukan evaluasi untuk melihat efektivitas pelaksanaan operasi pasar.

Operasi pasar disambut baik warga karena yang dibeli jauh lebih murah dari harga di pasaran.

“Tadi saya beli dua karena memang dibatasi paling banyak cuma dua saja. Tapi tidak apa-apa, agar semua masyarakat kebagian,” ujar Hartatok yang berharap Pemkot Kediri sering mengadakan operasi pasar.

Adapun jadwal pelaksanaan operasi pasar beras yakni sebagai berikut: 8 September 2023 di Kantor Kelurahan Semampir untuk warga Kelurahan Semampir, Balowerti, Pocanan, Pakelan; dan di Kantor Kelurahan Bangsal untuk warga Kelurahan Bangsal, Burengan, Banaran, Tinalan, Jamsaren.

Tanggal 11 September 2023 di Kantor Kelurahan Betet untuk warga Kelurahan Betet, Tosaren, Blabak, Pakunden, Singonegaran; dan di Kantor Kecamatan Kota untuk warga Kelurahan Banjaran, Ngadirejo, Dandangan, Jagalan, Kemasan.

Tanggal 12 September 2023 di Kantor Kelurahan Ngronggo untuk warga Kelurahan Ngronggo, Manisrenggo, Rejomulyo, Kaliombo; dan di Kantor Kecamatan Mojoroto untuk warga Kelurahan Lirboyo, Bandar Lor, Mojoroto, Sukorame, Pojok, Bujel.

Tanggal 13 September 2023: di Kantor Kelurahan Mrican untuk warga Kelurahan Dermo, Mrican, Gayam, Ngampel; dan di Kantor Kelurahan Setonopande untuk warga Kelurahan Setonopande, Setonogedong, Kampungdalem, Ringinanom. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO