Pj Wali Kota Batu Lepas Kontingen Porprov Jatim 2023

Pj Wali Kota Batu Lepas Kontingen Porprov Jatim 2023 Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat bersama kontingen yang mengikuti Porprov Jatim 2023. Foto: ADI WIYONO/ BANGSAONLINE

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Aries Agung Paewai, mengukuhkan serta melepas kontingen yang akan berlaga di 2023, Senin (4/9/2023). Mereka yang berangkat ialah 288 atlet dari 28 cabang olahraga, 69 pelatih dan asisten, serta 40 satgas.

“Hal ini merupakan kebanggaan bagi para atlet Kota . Alhamdulillah, kita sangat berterima kasih kepada Pemkot yang memberikan support luar biasa. Akan menambah semangat Kontingen Kota ," kata Ketua Umum Kota , Sentot Ari Wahyudi.

"Harapan kami semua atlet berangkat dengan selamat, pulang dengan selamat, dan mendulang medali sebanyak-banyaknya. Mohon doa restu kepada seluruh Masyarakat Kota ,” imbuhnya.

Adapun cabang olah raga yang diberangkatkan yakni IBC MMA (baru), Pordasi (baru), ESI (baru), FAJI (baru), PGSI, ISSI, Perbakin, Percasi, PBSI, PBVSI, PASI, Kodrat, Pertina, Taekwondo, IPSI, PTMSI, POSSI, Forki, FASI, Pelti, PBJI, Wushu, POBSI, PDBI, IODI, GABSI, Perbasi, PSSI, dan Futsal.

Sebagai persiapan 2023, Kota sudah melaksanakan berbagai kegiatan persiapan untuk atlet, mulai dari melaksanakan Puslatkot untuk atlet ring 1 (atlet peraih medali di ajang yang sama pada 2022) pada Februari 2023, serta dilanjutkan dengan atlet ring 2 dan ring 3 pada Mei-Agustus 2023.

“Kita juga melakukan serangkaian tes untuk mengukur kemampuan atlet, mulai dari tes VO2MAX hingga tes pengukuran fisik. Selain itu untuk menguatkan mental atlet dilaksanakanlah character building dengan mendatangkan motivator nasional," urai Sentot.

Bahkan, Kota tedah melaunching jargon kontingen, yakni 'Pantang Menyerah, Optimis Juara'. Sentot yakin, prestasi Kontingen Kota dalam tahun ini akan meningkat dibandingkan sebelumnya, di mana saat itu berada di ranking 17 dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur.

Sementara itu, Aries meminta kepada segenap pimpinan OPD di Kota untuk mendukung Kontingen Kota dalam 2023 yang berlangsung di Sidoarjo, Jombang, dan Kota/Kabupaten Mojokerto.

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO